Obesitas sentral who daftar pustaka

World Health Organization. Pola konsumsi sayur dan buah pada penduduk Indonesia memang masih rendah daripada jumlah yang dianjurkan.

Leher relatif pendek 5. Hormon ini mempunyai fungsi untuk menurunkan kadar glukosa darah dengan meningkatkan pembentukan glikogen yang disimpan dalam hati, menurunkan proses glikogenolisis dan glukoneogenesis Widman, F.

Obesitas pada usia anak akan meningkatkan risiko obesitas pada saat dewasa. Variabel lain yang ikut mempengaruhi status gizi seseorang adalah aktivitas fisik, genetik, pengobatan, hormon, ketergantungan terhadap makanan cepat saji fastfood dan media yang mempromosikan makanan dengan tinggi lemak dan tinggi kalori.

Glukosa yang tidak langsung dirombak, dapat disimpan dalam hati atau otot dalam bentuk glikogen. Olah Raga Aktivitas fisik didefinisikan sebagai pergerakan tubuh khususnya otot yang membutuhkan energi dan olahraga adalah salah satu bentuk aktivitas fisik.

Pada akhirnya akan berdampak pada obesitas, hal itu akan menjadi masalah karena menyimpan sejumlah penyakit dikemudian hari salah satunya terhadap penyakit Diabetes mellitus. Dietz, W. Bila dibandingkan dengan mereka yang memiliki tipe obesitas buah pear.

Faktor hormon dan pengobatan yang turut berperan menimbulkan kejadian obesitas tidak diteliti pada penelitian ini, karena dibutuhkan waktu yang relatif lama dalam pengumpulan data dan pemeriksaan yang rumit. Obesitas adalah suatu penyakit multifaktorial yang diduga bahwa sebagian besar obesitas disebabkan oleh karena interaksi antara faktor genetik dan faktor lingkungan, antara lain aktifitas, gaya hidup, sosial ekonomi dan nutrisional yaitu perilaku makan dan pemberian makanan padat terlalu dini pada bayi.

Konsultasi masalah kejiwaan Obesitas yang disebabkan oleh adanya faktor stress menyebabkan meningkatnya keinginan untuk makan sebagai security food. Jika keadaan ini terjadi terus menerus akan mengakibatkan penimbunan lemak di dalam tubuh sehingga berisiko mengalami kegemukan.

Peningkatan prevalensi obesitas sentral berdampak pada munculnya berbagai penyakit degeneratif seperti aterosklerosis Lee et al.

Beberapa faktor penyebab obesitas pada anak juga antara lain asupan makanan berlebih yang berasal dari jenis makanan olahan serba instan, minuman soft drink, makanan jajanan seperti makanan cepat saji burger, pizza, hot dog dan makanan siap saji lainnya yang tersedia di gerai makanan.

Childhood Obesity: Aktivitas fisik yang dilakukan sejak masa anak sampai lansia akan mempengaruhi kesehatan seumur hidup. Faktor penyebab obesitas lainnya adalah kurangnya aktivitas fisik baik kegiatan harian maupun latihan fisik terstruktur.

Dengan demikian kerentanan terhadap obesitas ditentukan secara genetik sedang lingkungan menentukan ekspresi fenotipe. Penelitian di negara maju mendapatkan hubungan antara aktifitas fisik yang rendah dengan kejadian obesitas. Diakses tanggal 30 Mei ……. Obesitas sentral berhubungan dengan kadar adiponektin yang merupakan faktor kardioprotektif.

Obesitas seperti ini disebabkan karena faktor nutrisi. Menurut Dadi, H. Keadaan ini disebabkan karena makanan berlemak mempunyai energy density lebih besar dan lebih tidak mengenyangkan serta mempunyai efek termogenesis yang lebih kecil dibandingkan makanan yang banyak mengandung protein dan karbohidrat.

Oleh karena itu, dampak obesitas terhadap kesehatan bagi perempuan, salah satunya yakni terjadinya gagguan metabolisme sel-sel lemak yang mengalami hipertrofi, sehingga menurunkan jumlah reseptor insulin dan dapat 17 Subscribe to view the full document.

Faktor hormon dan pengobatan yang turut berperan menimbulkan kejadian obesitas tidak diteliti pada penelitian ini, karena dibutuhkan waktu yang relatif lama dalam pengumpulan data dan pemeriksaan yang rumit.

Pada prinsipnya, kebutuhan gizi anak usia tahun adalah tinggi kalori dan protein, karena pada masa ini tubuh sedang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Thyrosin Hormon ini disekresikan oleh kelenjar tyroid.

Kebiasaan Konsumsi Sayur dan Buah Sayur dan buah merupakan sumber serat yang penting bagi anak dalam masa pertumbuhan, khususnya berhubungan dengan obesitas. Pada anak dan remaja pada usia dan jenis kelamin sama dikatakan obesitas apabila tebal lipatan kulit trisep berada di atas persentil ke Pola penyebaran lemak tubuh tersebut dapat ditentukan oleh rasio lingkar pinggang dan pinggul atau mengukur lingkar pinggang.

Dada yang menggembung dengan payudara yang membesar mengandung jaringan lemak 6. Raven Press,; Faktor nutrisional Peranan faktor nutrisi dimulai sejak dalam kandungan dimana jumlah lemak tubuh dan pertumbuhan bayi dipengaruhi berat badan ibu.9 II.

TINJAUAN PUSTAKA A. Obesitas 1. Definisi Obesitas Obesitas merupakan suatu penyakit multifaktorial, yang terjadi akibat akumulasi jaringan lemak berlebihan, sehingga dapat.

57 DAFTAR PUSTAKA 1. WHO. Physical status: the use and interpretation of justgohostelbraga.com of a WHO Expert Consultation. WHO Technical ReportSeries Number 57 DAFTAR PUSTAKA 1. WHO. Physical status: the use and interpretation of justgohostelbraga.com of a WHO Expert Consultation.

WHO Technical ReportSeries Number Obesitas, Diabetes Mellitus, & Dislipidemia. Jakarta: EGC Aziza, L., Sja’bani M., Haryana, SM., Soesatyo, MHNE., Sadewa, AH.

Hubungan Endotelin-1 Dengan Hipertensi Pada Penduduk Mlati, Slamen, Yogyakarta, Indonesia. J Indon Med Assoc. Basworo W., Laporan Daftar Pasien Prolanis DM Tipe 2 Surakarta. Serat dengan Obesitas PNS di Kepolisian Resort Kota Bandung Tahun Jakarta: Fakultas Kesehatan Masyarakat- Universitas Indonesia.

Oleh karena itu dampak obesitas terhadap kesehatan

Khomsan, A. () Pangan dan Gizi untuk Kesehatan. Tsujino, N., Sakurai, T. Orexin/Hypocretin: A Neuropeptide at The Interface of Sleep, Energy Homeostasis, and Reward System.

Pharmacol Rev.

Obesitas sentral who daftar pustaka
Rated 0/5 based on 11 review