Kode icd 10 berat badan lahir rendah

Hernia femoralis akan muncul sebagai tonjolan di dekat pangkal paha atau paha. Berat badan lahir rendah ditentukan dengan menimbang bayi saat lahir.

Operasi tidak harus dilakukan. Kode ICD O20 untuk abortus mengancam imminens. Penggunaan obat tersebut bukan untuk menghilangkan hernia, karena pada dasarnya hernia tidak dapat disembuhkan dengan pil atau obat medis.

Hartono, Hanafi. Kota ini terletak tepat di bawah ligamentum inguinalis di pangkal paha.

Berat Badan Lahir Rendah

Bayi dengan komplikasi lain, seperti paru-paru belum berkembang atau masalah usus, akan tinggal di rumah sakit sampai kondisi mereka benar-benar baik. Memberikan anjuran pemberian makan sesuai umur dan kondisi anak dan cara menyiapkan makan formula, melaksanakan anjuran makan dan memilih atau mengganti makanan.

BBLR dibedakan menjadi dua kategori yaitu bayi berat lahir rendah karena prematur yaitu usia kandungan kurang dari 37 minggu atau bayi BBLR karena intrauterina growth retardation IUGR yaitu bayi cukup bulan tetapi berat badan kurang untuk usianya Depkes RI, Adapun penyakit yang diderita ibu yang berpengaruh terhadap kehamilan dan persalinannya adalah penyakit yang bersifat kronis seperti hipertensi, cacat congenital, jantung dan asma, anemia, TB paru dan malaria Rochjati, Jika bayi berat kurang gram, bayi akan didiagnosis dengan BBLR.

BBLR yang berhasil melewati masa kritis dalam periode neonatal menunjukkan risiko kejadian cacat termasuk gangguan perkembangan neurologis, cacat bawaan, gangguan pernafasan, atau komplikasi yang didapat karena perawatan kurang intensif Alisjahbana, Neonatal dengan BBLR beresiko mengalami kematian 6,5 kali lebih besar daripada bayi yang lahir dengan berat badan normal Depkes RI, Penyakit miksedema ini ditandai dengan gejala tubuh yang lesu, terjadi kelebihan berat badan, kebotakan, denyut nadi yang lemah, temperatur tubuh yang rendah, serta kulit yang terasa kasar dan bengkak berlendir.

Faktor pekerjaan Pekerjaan terkait pada status sosial ekonomi dan aktifitas fisik ibu hamil.

Terapinya dinamakan GnRH analogue yang biasanya terdiri dari suntikan bulanan berupa leuprolide yang menghentikan aksis HPG dan menghambat perkembangan. Bayi dengan BBLR merupakan salah satu penyumbang tingginya angka kematian bayi terutama pada masa perinatal.

Keadaan ini terjadi akibat kadar hormone tiroid berada di bawah nilai optimal. Obat tersebut digunakan hanya untuk mengurangi rasa sakit yang dialami pasien. Apabila mereka lupa atau menghentikan pengobatan, maka proses pubertas akan dimulai lagi.

Penatalaksanaan Pubertas Prekoks ditentukan tipenya sebagai berikut: Di negara sedang berkembang meskipun datanya relatif tidak lengkap namun dari publikasi yang ada bahwa proporsi kematian bayi terbesar adalah disebabkan oleh BBLR.

Alisjahbana, A. Hamil dengan hidramnion, yaitu keadaan dimana cairan ketuban melebihi dari normal b. Hal serupa juga terjadi di beberapa situasi kelahiran, termasuk juga terkait kehamilan kembar.

Defisiensi mental meliputi gejala neurologis yang terdiri atas gangguan pendengaran dan bicara, gangguan berjalan dan sikap berdiri yang klinis; gejala yang menyolok lain adalah gangguan pertumbuhan cebol dan hipotiroidisme.Hernia ini biasanya dialami oleh bayi terutama yang memiliki berat badan lahir rendah & bayi prematur, meski demikian Hernia Umbilikalis juga dapat tejadi pada orang dewasa.

Hernia Umbilikalis pada bayi tejadi karena penutupan tertunda dari lubang kecil di dinding perut di umbilikus. Kondisi ini jarang menimbulkan masalah serius di masa kecil dan biasanya dibiarkan untuk menutup secara alami.

Koding ICD 10 Partus Prematurus Imminent Partus prematurus iminens merupakan "partus prematur mengancam" sebagai alasan perawatan, sehingga kode ICD 10 masuk dalam kategori O Kemudian lihat outcome dari persalinan, apakah melahirkan?

Daftar Kumpulan Kode Penyakit ICD 10 International statical Classification of Diseases and Related Health Problems revisi ke 10 (ICD) adalah Pengkodean atas berbagai macam p Kumpulan ICD 10 Bahasa Indonesia Golongan R. KODE PINTAR ICD 10 NO DIAGNOSA KODE ICD X 1 Abdominal pain R 2 Ablasi dan kerusakan retina H 33 3 Ablasio Retina / Cornea H 4 Abortus iminens O 5 Abortus infeksius O 6.

Gizi Buruk atau Malnutrisi Energi Protein : ICD, Pengobatan

Panduan pemanfaatannya dapat diikuti di ICD volume 2, dan harus dibaca dahulu sebelum menentukan penggunaan nomor kode blok ini. Read the notes on page of volume 2 which indicate how to select Main condition for obstetric cases. · Miksedema adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan hormon tiroid pada tubuh orang dewasa.

Penyakit miksedema ini ditandai dengan gejala tubuh yang lesu, terjadi kelebihan berat badan, kebotakan, denyut nadi yang lemah, temperatur tubuh yang rendah, serta kulit yang terasa kasar dan bengkak berlendir.

Kode icd 10 berat badan lahir rendah
Rated 3/5 based on 15 review