Daftar pustaka tentang diet rendah garam

Hormon ini dapat menyebabkan jantung berdenyut lebih cepat dan menyebabkan penyempitan kapiler darah tepi. Penyempitan pembuluh darah ini menyebabkan aliran darah menjadi kurang lancar.

Hipertensi merupakan faktor risiko utama penyakit-penyakit kardiovaskular yang merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Terlalu banyak minum alkohol Alkohol dapat merusak fungsi saraf pusat maupun tepi. Pengetahuan Cukup: Tujuan Penelitian 1. Anita Priyanti D. Epidemiologi Penyakit Menular Jakarta: Akibatnya volume darah total meningkat, sehingga darah yang dikeluarkan jantung juga meningkat.

Peningkatan UHH akan menambah jumlah lanjut usia lansia yang akan berdampak pada pergeseran pola penyakit di masyarakat dari penyakit infeksi ke penyakit degenerasi.

Kondisiini tentunya harus mendapatkan perhatian berbagai pihak. Jumlah ini memenuhi kebutuhan akan asam lemak essensial dan untuk membant penyerapan witamin larut lemak. Dalam makalah ini akan dibahas tentang tujuan diet yang ada di Rumah Sakit, standar makanan di Rumah Sakit, jenis makanan di Rumah Sakit.

Menurut Moehyi habis tidaknya suatu makanan yang disajikan banyak dipengaruhi oleh cita rasa, selera makan dan cara penyajian kerapihan dan kebersihan peralatan. Tabel 2. Tekanan sistole dan tekanan diastole pada orang tua memiliki perbedaan yang besar.

WHO menganjurkan pembatasan konsumsi garam dapur hingga 6 gram sehari ekivalen dengan mg natrium. Faktor yang tidak dapat dimodifikasi, seperti: Minuman Beras, bulgur, kentang, singkong, terigu, tapioka, hunkwe, gula, makanan yang diolah dari bahan makanan tersebut di atas tanpa garam dapur dan soda seperti: Dalam proses penyusunan makalah ini, kami mendapatkan banyak bantuan, petunjuk, bimbingan, dan motivasi dari berbagai pihak.

Daging dan ikan maksimum gr sehari; telur maksimum 1 btr sehari; susu maksimum gr sehari Semua kacang-kacangan dan hasilnya yang diolah dan dimasak tanpa garam. Dan juga untuk teman-teman yang selalu memberikan support kepada kami untuk dapat menyelesaikan makalah ini. Makanan sehari-hari biasanya cukup mengandung natrium yang dibutuhkan, sehingga tidak ada penetapan kebutuhan natrium sehari.

TINJAUAN PUSTAKA Diet Rendah Garam

Hal ini berakibat terjadi peningkatan tekanan darah. Diet Garam Rendah 1. Hipertensi yang tidak terkontrol dapat memicu timbulnya penyakit degeneratif, seperti gagal jantungcongestive, gagal ginjal, dan penyakit vaskuler.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada bukti gen yang diturunkan untuk masalah tekanan darah tinggi. Bustan, M. Berdasarkan latar belakang di atas,Peneliti sangat tertarik untuk melakukan penelitian tentang efektifitas media penyuluhan dengan barang asli terhadap tingkat pengetahuan diet hipertensi pada lansia setelah di lakukan penyuluhan.

Hipertensi primer hipertensi idiophatikdimana penyebabnya tidak diketahui dengan pasti. Asupan makanan sehari-hari umumnya mengandung lebih banyak natrium daripada 7 yang dibutuhkan tubuh.

Selain kebutuhan gizi menurut umur, gender, aktivitas fisik dan kondisi khusus dalam keadaan sakit, penetapan kebutuhan gizi karena infeksi, gangguan metabolik, penyakit kronik dan kondisi abnormal lainnya. Diet ini mengandung cukup zat-zat gizi. Diet makanan cair penuh………………………………………………….

Sebagian besar pengeluaran natrium terjadi melalui ginjal. Saran Sebaiknya pembagian menu untuk diit harus sesuai dengan jumlah kkal pasien per hari dan kebutuhan apa yang paling penting dibutuhkan pasien saat ini.

Natrium yang terlalu banyak ditandai dengan pengembangan volume cairan ekstraseluler yang menyebabkan oedem. Semua bumbu-bumbu segar dan kering yang tidak mengandung garam dapur dan lain ikatan natrium.

Dalam hal ini perlu diet khusus. Dalam makalah ini juga menyajikan makanan yang dianjurkan dan tidak dianjurkan pada pasien sesuai penyakit yang dideritanya. Pada pemeriksaan tanda vital klien diketahui tekanan darah tinggi yaitu TD: Serat tergolong zat non gizi dan kini konsumsinya makin dianjurkan agar bisa dilakukan secara teratur dan seimbang setiap hari, serat adalah zat non gizi yang berguna untuk diet dietary fiber.D.

Daftar pustaka Instalasi Gizi Perjan RS Dr. Cipto Mangunkusumo dan Asosiasi Dietisien Indonesia. “ Penuntun Diet”; Edisi Baru, Jakarta,PT Gramedia Pustaka Utama. Cara mengatur diet untuk penderita hipertensi adalah dengan memperbaiki rasa tawar dengan menambah gula merah/putih, bawang (merah/putih), jahe, kencur dan bumbu lain yang tidak asin atau mengandung sedikit garam natrium.

Makanan dapat ditumis untuk memperbaiki rasa. Membubuhkan garam saat diatas meja makan dapat dilakukan untuk menghindari penggunaan garam yang Author: Linda Mariani. Diet Makanan Cair dan Rendah Garam Makalah ini Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Gizi & Diet Disusun Oleh Kelompok 8 Mahasiswa Tingkat II A: 1.

• Pada Diet Rendah Protein, sumber protein sebagai lauk pauk tidak hanya bersumber dari protein hewani, dapat digunakan hasil olahan kedelai untuk pengganti protein hewani sebagai variasi menu atau untuk penganut vegetarian dengan memperhatikan segala kelebihan dan kekurangan.

3) Diet garam rendah III ( mgNa) Diet garam rendah III diberikan kepada pasien dengan edema dan atau hipertensi ringan. Pemberian makanan sehari sama dengan diet garam rendah I. Pada pengolahan makanannya boleh menggunakan 1 sendok (4g) garam dapur. Penelitian ilmiah selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa asupan garam dalam makanan kita sebenarnya terlalu banyak.

. Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Kepatuhan Diet Rendah Garam dan Keteraturan Kontrol Tekanan Darah Pada Penderita Hipertensi Di Poliklinik RSUD Tugurejo Semarang.

Daftar pustaka tentang diet rendah garam
Rated 4/5 based on 85 review